18 January 2013

18/01/13 sharing khutbah Jumat


18/01/13 sharing khutbah Jumat
20130118-122914.jpg
Insya Allah mulai minggu ini sy upayakan utk membagi khutbah jumat yg sy hadiri. Semoga menjadi amalan dan pelajaran yg baik utk kita semua. Maaf bila ada salah interpretasi dan salah ketik krn mmg blm diedit dgn baik.
Banyak bencana krn kelalaian manusia. Selain ada sebab ilmiah jg ada sebab yg sifatnya spiritual. Akar masalah di tingkat keimanan warga. Krn keimanan yg tinggi akan tercermin kpd perilaku sehari2. Yg mana perilaku keseharian inilah yg secara langsung menyebabkan mis management dan akhirnya menyebabkan ada bencana yg mestinya dpt ditanggulangi bersama.
Banyak warga yg beriman tetapi tetap diberi cobaan, salah satunya krn warga yg beriman acuh tak acuh the kemunkaran yg berlangsung di sekitarnya.
Pertanyaan Umar BK kpd warganya yg kena musibah adalah "kemaksiatan apa yg sdh dilakukan?" ini sering tek dilakukan oleh pemimpin saat ini. Hanya masalah teknis rasional yg dipertanyakan. Jd hrs segera dihentikan keraguan mengenai apakah keimanan menjadi penyebab datangnya bencana. Krn jawabannya adalah "betul berkaitan" dan cepat atau lambat akan terbukti.

No comments: